• Breaking News

    Selamat Datang Di Harian Asli Kami Adalah Agen Poker Terpercaya Kami Menyediakan 7 Permainan Dalam 1 ID Dapatkan Bonus Referral 20% dan Bonus Rollingan 0.5% dan Ditunggu Gabungnya Bersama AsliKartu.com

    Jumat, 24 November 2017

    Polisi Amankan Satu Penjual Senpi ke Dokter Helmi

    Polisi Amankan Satu Penjual Senpi ke Dokter Helmi

    Polisi Amankan Satu Penjual Senpi ke Dokter Helmi

    BeritaHarian, Jakarta - Polisi telah mengamankan satu orang penjual senjata api (senpi) ilegal kepada dokter Ryan Helmi, tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya sendiri bernama dokter Letty Sultri. Penjual senpi jenis makarov itu diketahui berinisial S.


    "Untuk (jenis) makarov, kita sudah melakukan pemeriksaan penjual. Untuk (jenis) revolver kita sudah kirimkan tim dan ketahui dari akun FB, pemilik akun sudah diketahui dan masih dalam pengejaran," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

    Kunjungi Juga Website Kami : Kumpulan Situs Judi Terbaik

    Hendy melanjutkan, S masih diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Kepada polisi, S mengaku hanya berperan sebagai perantara pembelian senpi ilegal tersebut. "Dia mengaku sebagai perantara dari satu orang juga, dan masih lakukan pendalaman," kata dia.

    Hanya saja, Hendy enggan mengungkapkan inisial dua orang yang tengah diburu itu. Dia memastikan, dua pucuk senpi yang dimiliki dokter Helmi rakitan dan ilegal. "Makarov itu dari gas gun diubah larasnya jadi senjata (peluru) tajam. Yang revolver itu rakitan," terang Hendy.


    Kepada S, dokter Helmi mengaku membeli senpi untuk kebutuhan latihan. Sementara kepada saksi berinisial Y yang lebih dulu diperiksa, Helmi sempat menceritakan persoalan keretakan rumah tangga.

    "Nanti penyedia senpi akan dijerat UU Darurat. Kalau nanti penjual senpi mengetahui untuk mengeksekusi istrinya, kita kenakan Pasal 55 terkait Pasal 340 KUHP," ucap Hendy. Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan, dokter Ryan Helmi memperagakan 26 adegan di Klinik Azzahra, Cawang, Jakarta Timur, tempat ia menembak istrinya dan di Mapolda Metro Jaya.


    "Ada 22 adegan diperagakan di klinik dan empat adegan dilaksanakan di Polda," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Klinik Azzahra, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2017).


    Nico menuturkan, rekonstruksi tersebut dilakukan untuk memastikan kesesuaian keterangan tersangka dan saksi dengan fakta sebenarnya di lapangan. Dengan begitu, dapat memudahkan penyidik dalam melengkapi berkas perkara. "Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan kejaksaan untuk melengkapi berkas dan secepatnya bisa disidangkan," kata dia.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    • 412,894,845
    • 385,367,045
    • 114,432,545
    • 308,302,245