• Breaking News

    Selamat Datang Di Harian Asli Kami Adalah Agen Poker Terpercaya Kami Menyediakan 7 Permainan Dalam 1 ID Dapatkan Bonus Referral 20% dan Bonus Rollingan 0.5% dan Ditunggu Gabungnya Bersama AsliKartu.com

    Jumat, 27 Oktober 2017

    Suara Kumandang Azan Kini Terdengar di Seluruh Kawasan Balai Kota

    Suara Kumandang Azan Kini Terdengar di Seluruh Kawasan Balai Kota

    Suara Kumandang Azan Kini Terdengar di Seluruh Kawasan Balai Kota

    BeritaHarian, Jakarta - Tak biasanya, kumandang azan terdengar di seluruh penjuru Balai Kota. Biasanya suara azan hanya terdengar dari speaker Masjid Fatahillah, kawasan Balai Kota, Jakarta.


    Namun, sudah dua hari ini suara azan terdengar sangat jelas, seperti di lokasi para awak media menunggu wawancara dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di ruang Balai Agung.

    Kunjungi Juga Website Kami : AsliKartu

    Tak hanya itu, di luar gedung G, F dan H, kawasan Balai Kota juga terdengar jelas. Beberapa orang yang biasa di Balai Kota juga tampak keheranan. "Dari kemarin sudah dengar, tapi kirain cuma sehari saja. Ternyata hari ini juga," kata salah satu awak media, Hendra kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/10/2017).


    Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta, Rokman Lizar mengatakan hal itu merupakan arahan lisan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Kata dia, hal itu sebagai pertanda dan hanya khusus kumandang azan saja.

    "Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota. Jadi begitu azan kita salat, begitu saja," kata Rokman. Dia menjelaskan, untuk pengoperasiannya terdapat operator yang bertugas. Untuk pelaksanaanya, speaker tersebut tidak menjangkau kawasan gedung DPRD DKI Jakarta.


    "Itu lain, di situ ada juga pengelolanya. Tapi ini lihat perkembangan dulu," ujar dia. Kendati demikian, Rokman menyatakan tak ada keluhan akan adanya speaker suara adzan di kawasan Balai Kota. "Malah masjid jadi penuh, sudah dua hari lalu," Rokman menandaskan.


    Masjid Fatahillah dibangun di bawah kepemimpinan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada 29 Januari 2016.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    • 412,894,845
    • 385,367,045
    • 114,432,545
    • 308,302,245