• Breaking News

    Selamat Datang Di Harian Asli Kami Adalah Agen Poker Terpercaya Kami Menyediakan 7 Permainan Dalam 1 ID Dapatkan Bonus Referral 20% dan Bonus Rollingan 0.5% dan Ditunggu Gabungnya Bersama AsliKartu.com

    Selasa, 05 Desember 2017

    Pejabat Kemenhub Akui Buang Kartu ATM ke Sungai Saat OTT KPK

    Pejabat Kemenhub Akui Buang Kartu ATM ke Sungai Saat OTT KPK

    Pejabat Kemenhub Akui Buang Kartu ATM ke Sungai Saat OTT KPK

    BeritaHarian, Jakarta - Direktur Kepelabuhan dan Pengerukan Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Mauritz Sibarani dan Kepala Kantor Kesyanbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Pulang Pisau Otto Patriawan mengaku membuang kartu anjungan tunai mandiri (ATM) ketika operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.


    Hal tersebut terungkap saat keduanya dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap di lingkungan Ditjen Hubla Kemenhub dengan terdakwa Komisaris PT Adhiguna Keruktama Adi Putra Kurniawan. "Saya takut saja. Waktu dengar ada OTT, baru saya buang," ujar Otto di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

    Kunjungi Juga Website Kami : Kumpulan Situs Judi Terbaik

    Menurut Otto dan Mauritz, kartu ATM yang berisi uang tersebut diberikan oleh Adi Putra. Keduanya mengaku panik saat KPK mengelar operasi tangkap tangan ketika Adi Putra menyuap Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono.


    Otto mengaku membuang kartu ATM tersebut ke sungai. Sementara Mauritz mengaku lupa di mana dia membuang barang bukti tersebut. Otto sendiri mengungkapkan menerima kartu ATM yang telah terisi saldo sebesar Rp 800 juta itu pada Juni 2016. Dari total uang tersebut, sejumlah Rp 200 juta sudah dia gunakan dan sudah dia kembalikan kepada KPK.

    Sementara Mauritz mengaku telah menyerahkan uang Rp 88 juta yang dia terima kepada KPK. Terkait ini, tim KPK mengamankan 33 tas ransel berisi uang pecahan rupiah dan mata uang asing yang totalnya mencapai Rp 18,9 miliar. Selain itu, diamankan pula empat kartu ATM, yang salah satunya berisi saldo sebesar Rp 1,174 miliar.


    Dalam kasus ini, Tonny Budiono diduga menerima uang suap dari pelaksanaan proyek di lingkungan Ditjen Hubla sejak 2016 lalu. Dia menggunakan modus baru dengan dibukakan rekening di sejumlah bank, yang telah diisi sebelumnya oleh si pemberi.


    Dalam perkembangan penyidikan, KPK menetapkan keduanya sebagai tersangka penerima gratifikasi terkait proyek-proyek di Ditjen Hubla.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    • 412,894,845
    • 385,367,045
    • 114,432,545
    • 308,302,245